Sejarah Siapa Pendiri Google Pertama Kali dan Perkembangannya

Pendiri Google – Perkembangan dunia teknologi saat ini tidak bisa dilepaskan dari peran internet. Ya, internet bukan hanya menjadi media informasi dan komunikasi saja karena sudah memiliki banyak sekali manfaat. Jika membicarakan tentang internet, maka pasti tidak akan bisa dilepaskan dari mesin pencari Google. Meski Google sudah sangat dekat dengan kehidupan keseharian, ternyata masih banyak juga yang tidak tahu siapa pendiri Google.

Sebelum mengetahui siapa pendiri Google, ada baiknya lebih mengenal dulu dengan perusahaan raksasa yang satu ini. Google sendiri merupakan sebuah perusahaan dari Amerika Serikat dan dikenal luas oleh dunia sebagai mesin pencari. Google sendiri merupakan mesin pencari yang paling populer di website dan bahkan menerima 200 juta permintaan tiap hari ari situsnya hingga situs web klien. Dengan kian populernya mesin pencari ini, tak heran jika nama pendiri Google pun juga dikenal dunia.

Sejarah Siapa Pendiri Google Pertama Kali

Pasti Anda penasaran dengan siapa pendiri Google bukan? Google sendiri diawali dari proyek penelitian yang dilakukan oleh dua orang mahasiswa Ph.D dari Universitas Stanford. Pendiri Google adalah yakni Sergey Brin dan Larry Page pada awal tahun 1996. Mereka mengembangkan teori jika mesin pencari dengan dasar analisis matematika dari hubungan situs web akan mampu memberi hasil lebih baik dibandingkan teknik mesin pencari dasar di masa tersebut. Sistem ini awalnya dinamakan BackRub lantaran memakai backlink demi bisa memperkirakan seberapa pentingnya sebuah situs.

pendiri google
Foto Pendiri Google

Dengan keyakinan tersebut, maka kedua pendiri Google pertama kali ini kemudian memutuskan percobaan tesis tersebut menjadi bagian dari studi. Hal inilah yang menjadi fondasi untuk mesin pencari buatan mereka. Sepanjang tahun awal-awal berdirinya Google, sang pendiri Google pun mendapatkan kesulitan terutama dalam masalah dana. Namun, salah seorang teman mereka yang bernama Andy Bechtolsheim dimana dirinya merupakan pendiri dari Sun Microsystems tertarik akan proyek dari kedua mahasiswa tersebut.

Sejarah Perkembangan Google Sampai Saat Ini

Setelah memberikan demo singkat, Larry dan Sergey pun akhirnya mendapat suntikan dana sebesar 100 ribu dolar saat itu. Mengingat ada masalah tertentu, ternyata cek belum bisa cair sehingga Larry dan Sergey kembali dalam masa pencariannya untuk mendapatkan modal. Dari teman dan kerabat, akhirnya duet pendiri Google ini bisa mengumpulkan dana hingga 1 juta dolar saat itu.

Duet pendiri Google ini akhirnya memutuskan untuk mendirikan Google Inc di tanggal 7 September 1998 yakni di garasi rumah kawasan Menlo Park, di California. Februari 1999, Google Inc berpindah lokasi ke 165 University Ave di Palo Alto, California dan kemudian pindah lagi ke Googleplex di akhir tahun 1999.

Misi dari kedua pendiri Google sendiri adalah demi bisa mengumpulkan informasi dari seluruh dunia dan kemudian bisa berguna serta mampu diakses secara universal. Google pun akhirnya kian populer di kalangan pengguna internet lantaran desain dari Google yang memang bersih, sederhana dan mampu menunjukkan hasil pencarian relevan. Iklan pun dijual berdasar kata kunci sehingga hasilnya tepat untuk penggunanya.

Baca juga : Negara ASEAN

Di masa tersebut, kebanyakan perusahaan dotcom lain sedang bangkrut. Namun, Larry dan Sergey justru mampu memperkuat taji bisnisnya sehingga mampu mendapatkan laba dalam jumlah fantastis. Hingga saat ini, Google adalah perusahaan dengan predikat nomor satu di 100 perusahaan top paling diminati yang ada di Amerika. Kini Anda sudah tidak penasaran lagi dengan siapa pendiri Google bukan?

Hasil Pencarian:

pendiri google,nama pendiri google,penemu google,siapa pendiri google,siapa penemu google,siapakah pencipta go,pendiri gogle,penemu gogle,Penemu gogle pertama,siapa pendiri gi